World Beyblade Organization by Fighting Spirits Inc.

Full Version: Tanya Jawab
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
ehehehe sori om gak kepikiran buat nyari disitu...
misi nih mau nanya soal variares lagi nih hehe...
tadi sy kan cb ngetes bottom F biasa dengan bey2 yg mwny berat kayak basalt,libra per hws...nah gerakan Fny itu gak seagresif kalo lagi dipasangkan dengan pegasus pre hws....
Nah yang saya mau tanyakan adalah kan variares sistem D: Dnya pake bottom F kalo mau maksimalnya..apakh bottom Fny itu kuat dengan beratny variares???mohon jawabannya....
oiy saya ngetesny pake LL2 sy yg paling baik menurut saya....apakah itu juga mempengaruhi powernya???
Berat sebuah MW otomatis akan berpengaruh ke speed. Ditambah misalkan pemakaian Metal Face & track yg berat spt BD145 ato R145. Kalo emang mo buat combo attack, mending pake aja RF ato R2F, jgn pake bottom F yg notabene ga bnr2 bagus utk attack.
(Mar. 07, 2012  3:57 PM)wpardin Wrote: [ -> ]Berat sebuah MW otomatis akan berpengaruh ke speed. Ditambah misalkan pemakaian Metal Face & track yg berat spt BD145 ato R145. Kalo emang mo buat combo attack, mending pake aja RF ato R2F, jgn pake bottom F yg notabene ga bnr2 bagus utk attack.

dan sepertinya menurut saya bang, kalo pake bottom attack berbahan plastik/besi memang kurang bagus ya, karena cenderung sering berputar2 saja di arena tidak bisa flower pattern seperti bottom berbahan Rubber, RF dan R2F..
Untuk bottom plastik & besi, flower pattern sih masih bisa, cuman ga ada Traction nya (traksi), jadi kurang 'lengket' antara bottom dan stadium.
kalo dipertandingan smua part beyblade hrs baru?...nah kalo bottom rubber kyk R2Fkan hrs kita pake lama dulu br mudah kita kontrol...berarti sdh lumyan terkikiskan..itu msh diperbolehkan??
(Mar. 08, 2012  7:28 AM)wilianm35 Wrote: [ -> ]kalo dipertandingan smua part beyblade hrs baru?...nah kalo bottom rubber kyk R2Fkan hrs kita pake lama dulu br mudah kita kontrol...berarti sdh lumyan terkikiskan..itu msh diperbolehkan??

Ga harus baru dong, hahaha. Selama parts nya masih berfungsi seperti semestinya, masih resmi boleh. Yang dimaksud 'illegal' itu kalo misal: RF sudah aus sekali, sampe ga mau gerak, dan duduk diem ditengah sebagai defense. Atau, DS/WD yang liar, yang gerak nya cepat, itu juga illegal.
seperti DS Kerbecs maeyer ya om?
:dsmu udh aus???
@om uwik:om sya prnh beli basalt...wdkan bisanya diem ditngh arena..tp knp ya bottom2 kyk wd,ewd...itu grknny kyk tipe attack mskpn kdg2???apakh pngrh berat basalt???
: iya, DS mu dan DS nya Steve2002 itu sudah illegal.

: WD / EWD memang seharusnya diam di tengah, sedikit gerakan itu normal. Tapi kalo pake Basalt itu lain cerita. Basalt itu salah satu metal wheel yang sangat tidak balance, jadi pergerakannya akan jadi lebih banyak dibanding metal wheel yang lain, walaupun pake WD/EWD.
@om uwik:aoakah cocok B: D dikombinasikan dengan basalt???sy prnh cb tp jd gmpng kalah...
(Mar. 09, 2012  4:27 AM)wilianm35 Wrote: [ -> ]@om uwik:aoakah cocok B: D dikombinasikan dengan basalt???sy prnh cb tp jd gmpng kalah...

Ada beberap hasil tes yang menggunakan Basalt B: D. Coba kamu pelajari post yang ini.

B: D Discussion Thread

Yang lebih penting itu hasil tes mu pribadi. Kalo kamu sendiri merasa Basalt B: D itu gampang kalah setelah dicoba, artinya ya memang gampang kalah kalo kamu yang pake. Ganti yang lain.
Menurut aku sih BGrin itu tidak cocok dengan bey berat. karena BGrin biasanya main stamina kalo di metal wheel yang berat Akan wasting stamina
Contoh: Fusion atau Basalt.
Oh ya, om Uwik.... kan BGrin nya om kan bertindak seperti attack. Bukankah itu illegal?
(Mar. 09, 2012  8:48 AM)maeyer2001 Wrote: [ -> ]Oh ya, om Uwik.... kan BGrin nya om kan bertindak seperti attack. Bukankah itu illegal?

Beda, B: D saya masih tergolong mint. Itu shoot, saya bank sangat keras, jadi gerak, dan yang pasti ga cepat seperti attack. Bisa diraba dari sisi bawahnya, sudah aus ato belum.
apakah ds tergolong bottom yg cept auss????
oiy disini ada yang punya arena buatan emco??bntukny mirip banget sama stadium takara yg attck type...tp yg ane raguin kualitas plastik yg dipake apakah lebih keset??soalny takutnya malah membuat bottom cepet aus.. hehe yg tau tlg dijawab ya
Semuanya tergantung cara pakainya. Tapi biasanya bottom yg lancip akan lbh cepat tumpul.

Bahan dasar stadium emco & takara tomy beda jadi akan berpengaruh pada gerakan bey itu sendiri. Utk yg mana lbh cepet aus, sy jg tidak tau.
om Uwik, kalo stadium super attack lebih efektif pengaruhnya pada Beyblade yang bawahnya jenis flat yang lebar ya?
say may nanya tenting ray unicorn nih...hehe soalny says velum punya..
ray unicornokan bottomny CS,bottom CSkan yg menonjol itu sharpny.. trs gmn gerakannya waktu pertama kali beli apakah agresiv atau diem ditengah aja??
Oiy kalo misalnya gerakannya agresif,kenapa waktu dikombinasiin dengan tarck seperti 230 dan BD145 mlh jd seperti defense ya??bottom bagian karetnya gak bekerja??
Takara Ray Unicorno..CS nya diam di tengah aja..
CS diam lebih bagus untuk digabung sama 230 dan BD145...nama nya aja udah defense..jadi...agressive CS nggak bagus sih untik defense..
disini udh ada yg ngecek bey 4d dimall2??
(Mar. 11, 2012  12:13 PM)wilianm35 Wrote: [ -> ]disini udh ada yg ngecek bey 4d dimall2??

sampe sekarang belum ada...
ane udah cek di beberapa mall dijakarta atopun di tangerang belum ada yg jual bey 4D
(Mar. 11, 2012  12:46 PM)prastyo wibowo Wrote: [ -> ]sampe sekarang belum ada...
ane udah cek di beberapa mall dijakarta atopun di tangerang belum ada yg jual bey 4D

Setau saya paling cepet dulu keluar di Grand Indonesia, soalnya dulu pas beyblade baku/season 2 keluar ada eksibisi kecil2an di depan dept storenya dan seingat saya waktu itu beyblade season 2 belum keluar di mall di daerah saya.
wahhhh gitu ya....yg ane denger2 biasannya beyblade baru itu dirilis seiring dengan episode beyblade ditvny negara itu...tp kl itu beneran..indonesia gmn???mfb ditv aja br season 2 dan awal2 episode lg, blm jauh....blm lg cmn 1kali seminggu tayang.....masa 4d hrs nunggu setahun lagi???

oiy sy may share info nih...yg says list distadium emco itu bust bottom lebih cepet melebar disbanding 'ngeausin' bottom..soalny RSF says mlh jd kliatan tmbh lebar..bknnya pendek,terms RS says mlh jd lebih lobar ujungnya dan ,malah bust stabile setiap sy pake...kl pas pertama kali beli sih yg dikombinasiin sama RS srng 'oleng alias gk seimbang grknnya...skrg mlh jd lebih stabil....dan bagus gripny heheheh

wah gitu ya...
semoga bisa cepat release di indo ya... hahaha
dan semoga yg direlease semua bey 4D hahaha


nice info...
(Mar. 11, 2012  3:50 PM)wilianm35 Wrote: [ -> ]wahhhh gitu ya....yg ane denger2 biasannya beyblade baru itu dirilis seiring dengan episode beyblade ditvny negara itu...tp kl itu beneran..indonesia gmn???mfb ditv aja br season 2 dan awal2 episode lg, blm jauh....blm lg cmn 1kali seminggu tayang.....masa 4d hrs nunggu setahun lagi???

oiy sy may share info nih...yg says list distadium emco itu bust bottom lebih cepet melebar disbanding 'ngeausin' bottom..soalny RSF says mlh jd kliatan tmbh lebar..bknnya pendek,terms RS says mlh jd lebih lobar ujungnya dan ,malah bust stabile setiap sy pake...kl pas pertama kali beli sih yg dikombinasiin sama RS srng 'oleng alias gk seimbang grknnya...skrg mlh jd lebih stabil....dan bagus gripny heheheh

Post nya kalo bukan pertanyaan / jawaban, di 'Diskusi Umum', OK?
@om uwik,ok om...